Porkab Karangasem Diikuti 304 Atlet


Karate Ditarget Tambang Medali di Porda
Amlapura, DenPost
Untuk menjaring bibit atlet yang mewakili daerah di ajang yang lebih tinggi, Karangasem menggelar Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) yang dibuka Bupati Karangasem, Wayan Geredeg, di Lapangan Yowana Wijaya, Amlapura, Selasa (28/10) kemarin. Porkab tahun ini diikuti 390 peserta terdiri dari 304 atlet dan 86 ofisial, mempertandingkan enam cabang olah raga yakni catur, bola voli, tenis meja, altetik, pencak silat dan karate.

Pembukaan Porkab ditandai dengan defile peserta dari delapan kecamatan yang dilanjutkan dengan senam masal ‘’Ayo Bangkit’’ melibatkan 600 peserta. Acara dimeriahkan atraksi aeromodeling dan diakhiri dengan pelepasan balon sebagai tanda dibukanya Porkab. Meski berlangsung di bawah terik matahari yang menyengat, para peserta yang terdiri dari atlet dan oficial tetap semangat mengikuti acara pembukaan Porkab yang rencananya berakhir 2 November mendatang tersebut.

Bupati Geredeg dalam sambutannya, berharap Porkab yang digelar untuk kedua kalinya ini mampu melahirkan bibit-bibit atlet untuk bisa diadu di ajang Porda Bali mendatang. Untuk itu, peserta dituntut menunjukkan sportivitas tinggi sehingga Porkab benar-benar menghasilkan juara yang berkualitas. Lebih dari itu, mereka juga akan berkualitas dan mampu bersaing dengan atlet daerah lain.

Sementara itu, di hari yang sama, juga digelar pelantikan pengurus Pengcab Forki Karangasem di GOR Gunung Agung, Amlapura oleh Ketua Pengprop Forki Bali, Nyoman Reta Ariana. Pengurus yang dilantik berjumlah 31 orang. Ketua Pengcab yang baru dikukuhkan, Kadek Sukadana, berjanji meningkatkan prestasi para karateka Karangasem.
‘’Dengan terbentuknya pengurus baru di Karangasem ini, saya sangat berharap kita bisa memetik hasil optimal dalam Porda Bali tahun depan. Kami akan menyusun program pembinaan yang lebih jelas dan terarah untuk mencapai target itu, tentu dengan kerja sama yang baik antarpengurus.

Selain pembinaan atlet-atlet muda, kami juga berusaha menarik beberapa karateka kami yang sempat hijrah membela kabupaten lain. Mudah-mudahan dengan kehadiran mereka, karate bisa menjadi penyumbang medali bagi Karangasem, baik emas, perak atau perunggu di Porda nanti,’’ pungkas Sukadana.

Tentang Kushin Ryu Bali

PENGPROV BALI KUSHIN RYU M KARATEDO INDONESIA
Pos ini dipublikasikan di Berita FORKI, Berita KONI dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s