Karateka Nasional Ikuti Piala Kasad


Jakarta – Atlet nasional yang turun dalam WKF di Jepang diberikan peluang tampil dalam Piala Kasad 2008, yang akan berlangsung 5-7 Desember mendatang di Jakarta. Pasalnya, kejuaraan nasional yang digelar setiap tahun juga dijadikan pemantauan atlet yang akan dijaring masuk Program Atlet Andalan (PAL) maupun Pelatnas SEA Games. “Hingga kini memang atlet karate belum ada yang diusulkan masuk PAL atau Pelatnas SEA Games.

Pasalnya, PB Forki akan menyeleksi dulu melalui kejuaraan nasional, meski sebelumnya sudah tercatat atlet yang berprestasi di PON XVII Kaltim maupun kejuaraan internasional lainnya,” ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Forki, Madju Dharyanto, Kamis (27/11).
Adapun atlet yang turun dalam WKF bulan lalu adalah, Umar Syarif di kelas +80 kg dari Jatim, Hendro Salim (-80 kg) Sulsel, Ismail Azwar (-70 kg) Sumsel, Ade Bagus (-65 kg) Kaltim, Donny Darmawan (-60 kg) Sumut, Meliana Kondoati (bebas) Jatim, dan Puspita Trisno (-60 kg) Jateng.

Ketujuh atlet itu harus tampil dalam Kasad Cup bila hendak masuk PAL maupun Pelatnas SEA Games. Karena dalam penyaringan atlet, PB Forki tidak pernah mengutamakan atlet senior, namun lebih fair lagi dijaring melalui kejurnas. Dengan, begitu akan terlihat atlet yang giat melakukan latihan di daerahnya masing-masing.

Dari Denpasar, Bali diberitakan, Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Bali akan mengirimkan tujuh karateka guna mengikuti kejuaraan nasional Piala Kasad 2008. Karateka tersebut adalah Ketut Murti (kelas -72 kg), Kadek Krisna (55 kg), Wayan Willy (65 kg), Made Gangga (60 kg), Ketut Sutika (75 kg), Chris Budhi (bebas) dan Ida Ayu Rika (60 kg putri). “Kita sudah mempersiapkan ketujuh karateka ini sejak dua bulan lalu,” kata pelatih Karate Bali, Ardy Ganggas, Kamis (27/11). Menurut Ardy, secara teknis, fisik dan mental ketujuh karateka Bali ini sudah siap. Dia menyebutkan, tiga karateka Bali ditargetkan bisa menyumbang medali, yaitu Ketut Murti, Kadek Krisna dan Wayan Willy. ( Sumber : Sinar Harapan )

Tentang Kushin Ryu Bali

PENGPROV BALI KUSHIN RYU M KARATEDO INDONESIA
Pos ini dipublikasikan di Berita FORKI, Kumite dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Karateka Nasional Ikuti Piala Kasad

  1. NIRMALA SARI berkata:

    SYA MAU TYK GMNA CARA MELAWAN PELAWAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s