KONI Denpasar Gelontor Pengcab Rp 1,2 Miliar Atlet Banyak Hengkang, Tak Masalah!


KONI Denpasar menggelontor dana pembinaan sebesar Rp 1,2 miliar untuk dibagikan kepada 29 pengcab. Penyerahan dana motivasi tersebut diserahkan Ketum sementara KONI Denpasar, IGN Agung Susila, di Renon, Rabu (24/12) lalu.
Untuk memberi rasa keadilan dalam kompetisi dan memotivasi pengcab dalam berprestasi di Porprop Bali IX/2009 mendatang, KONI Denpasar menerapkan grade dalam pembagian dana. Untuk cabang olah raga yang masuk grade I memperoleh dana pembinaan 50 juta, grade II Rp 40 juta dan grade III Rp 30 juta. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan dana yang disalurkan tahun lalu yang hanya sebesar Rp 800 juta. ‘’Dengan bantuan dana ini, kami berharap supaya para pengurus cabang olah raga mulai serius mempersiapkan atletnya dalam menyongsong Porprop Bali 2009 mendatang di Kabupaten Badung,’’ katanya.
Tak hanya dana motivasi, KONI Denpasar juga telah mengajukan anggaran ke Pemkot Denpasar untuk hak atlet peraih medali di Porprop mendatang. Untuk bonus emas, KONI Denpasar mengajukan angka Rp 10 juta. ‘’Kami berharap dana yang diajukan itu bisa terealisasi, sehingga menjadi rangsangan untuk atlet meraih prestasi. Kami juga berharap ada dukungan dan perjuangan dari pihak legislatif yang duduk di kepengurusan pengcab, untuk memperjuangan hal tersebut,’’ pintanya.
Ditambahkan Susila, dalam menghadapi Porprop Bali, KONI Denpasar menyerahkan sepenuhnya kepada pengcab untuk mengintensifkan latihan. Dia berharap atlet yang diterjunkan nanti adalah betul-betul murni dari hasil binaan sendiri. Dia tak mau terjebak untuk untuk ikut-ikutan membeli atau membajak pemain daerah lain. ‘’Akan lebih puas jika meraih prestasi dengan melakukan pembinaan sendiri,’’ ungkapnya bernada menyindir kabupaten lain yang gemar membajak atlet daerah lain untuk prestasi instan.
Meski persaingan dalam Porprop Bali akan makin ketat dan keras, namun KONI Denpasar tetap optimis Denpasar masih menjadi momok bagi kabupaten lain. Apalagi program pembinaan berkesinambungan yang dilakukan tak pernah sampai kekurangan atlet. ‘’Kami tidak pasang target muluk-muluk pada Porprop Bali mendatang. Paling tidak, kami kami akan mempertahankan posisi runner up seperti Porda Bali dua tahun lalu,’’ ucapnya.
Lalu bagaiamana dengan atlet Denpasar yang hengkang untuk membela daerah lain di Porprop Bali mendatang? Susila tak terlalu memusingkan atlet model begitu. Tegasnya, sepanjang atlet tersebut mematuhi prosedur dan memenuhi syarat perpindahan atlet, KONI Denpasar tak akan mempersoalkan. ( Sumber : Denpost )

Tentang Kushin Ryu Bali

PENGPROV BALI KUSHIN RYU M KARATEDO INDONESIA
Pos ini dipublikasikan di Berita KONI dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s