KONI Kucurkan Rp 1,1 Miliar Badung Bantah Bajak Atlet


Denpasar (Bali Post) –
Ketua Umum KONI Badung Wayan Subawa, S.H., M.H. dengan tegas menyatakan Badung tidak ‘membajak’ atlet dari daerah lain, menjelang porprov yang akan digelar di bumi keris itu September 2009. ‘Memang banyak atlet berpindah ke Badung. Itu bukan merupakan iming-iming atau skenario sistematis dari Badung. Semua itu mutlak kesadaran para atlet sendiri untuk prestasi dan bergabung di Badung,’ tegas Wayan Subawa di Kantor Bapeda, Badung, Jumat (16/1) kemarin, saat mengucurkan Rp 1.150.000.000 kepada 27 cabang yang ambil bagian pada porprov mendatang.

Cabang yang masuk grade utama atau berprestasi 6 medali emas ke atas yang mendapat suntikan dana terbanyak Rp 55 juta, cabang itu yakni atletik, balap sepeda, bola voli, renang, karate, pencak silat dan tembak. Sedangkan grade II yang mencapai 3 emas kebagian Rp 45 juta, cabang yang baru pertama kali ikut Rp 30 juta, dan cabang ekshibihi taekwondo Rp 25 juta. ‘Target Badung selain sukses mempertahankan juara umum untuk ketiga kalinya, juga sukses sebagai penyelenggara,’ ujar Wayan Subawa seraya menerinci total biaya pelaksanaan porprov di Badung, selaku kabupaten terkaya di Bali itu memplot dana Rp 15 miliar dari APBD. ‘Dana itu untuk persiapan atlet, TC, masa porprov, bonus, termasuk pembangunan lintasan atlek, GOR dan lain-lain,’ tambah Subawa.

Pada bagian lain, Sekum KONI Badung Cok Raka Darmawan, S.H., M.Si. menyatakan paling lambat setiap pengcab harus sudah merampungkan seleksi akhir Januari ini. Selanjutnya, mulai Februari hingga Mei sudah latihan intensif. ‘Kami harap dana itu jangan dipergunakan di luar pelatihan. Untuk memudahkan evaluasi serta sidak, setiap pengcab wajib membuat program latihan, mencantumkan jadwal dan tempat latihan,’ tegasnya.

Mulai Juni segenap atlet TC sentralisasi, saat itu juga secara definitif sudah terbentuk. Untuk mudahnya pengcab-pengcab berkoordinasi, juga menunjuk I Gusti Ngurah Oka Darmawan sebagai koordinator tim Porprov Badung.

Tentang Kushin Ryu Bali

PENGPROV BALI KUSHIN RYU M KARATEDO INDONESIA
Pos ini dipublikasikan di Berita KONI dan tag , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke KONI Kucurkan Rp 1,1 Miliar Badung Bantah Bajak Atlet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s