Kejurnas Karate Semar Cup VI


Kejuaraan karate antarmahasiswa Semar Cup VI
Tuan rumah belum bertaji

Solo (Espos) – Tuan rumah Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo gagal mengamankan dua target emas pada hari pertama kejuaraan karate antarmahasiswa Sebelas Maret (Semar) Cup VI 2009 di GOR Bhinneka Solo, Jumat (13/3).

Dua karateka andalan UNS yang diharapkan menyumbangkan medali emas di kategori kumite harus mengakui keunggulan lawan-lawannya. Lina Putri yang turun di kelas kumite -61 kg hanya menggondol medali perak.
Juara pertama di kelas ini dimenangi oleh karateka asal Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. Sedangkan medali perunggu jatuh kepada Mona dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Dwilinawati (UPN Yogyakarta).
Hasil yang lebih mengecewakan harus diterima UNS di kelas kumite -68 kg. Atik Wahyuningsih harus puas merebut medali perunggu bersama Meida asal Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Juara pertama di kelas ini diraih oleh Anisa, karateka asal Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan perak digondol wakil Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Selain belum berhasil mendulang emas di kategori kumite, UNS juga tak bertaji di kategori kata. Bahkan di kategori kata, karateka tuan rumah bisa dibilang gagal total karena tak menyabet satu keping medali pun.
Kategori ini didominasi oleh kontingen Universitas Negeri Surabaya (Unesa), dengan raihan satu emas, satu perak dan satu perunggu. Emas kontingen Unesa disumbangkan oleh Indria Pramodhiati dari nomor perorangan puteri, dibuntuti oleh Alfi Choir Nur (Universitas Brawijaya Malang).

Perunggu dimenangi bersama oleh Riza Fitri (Universitas Gadjah Mada Yogyakarta) dan Prima Seihan Putri (UNJ).
Medali perak Unesa datang dari nomor kata beregu puteri, sedangkan medali perunggu diraih lewat nomor kata perorangan putera, atas nama Ade Rangga.
Sementara itu nomor kata perorangan putera dimenangi oleh karateka asal Universitas Tama Jagakarsa Jakarta. Universitas Hassanudin (Unhas) Makassar berjaya di nomor kata beregu puteri, adapun emas di nomor kata beregu putera disegel oleh karateka-kareteka Universitas Mercu Buana Jakarta.

Peserta menurun
”Target kami meraih dua emas dari Lina dan Atik ternyata lepas. Sepertinya peluang UNS untuk mempertahankan gelar juara umum sangat berat,” kata pejabat Humas turnamen dari UNS, Sony Abdian, ketika ditemui Espos di GOR Bhinneka.
Sementara itu pada hari Sabtu (14/3) dan Minggu (15/3) tinggal mempertandingan kategori kumite. Masih ada 12 kelas yang belum dimainkan.

Kejuaraan Semar Cup VI kali ini diikuti sebanyak 467 atlet dari 72 kontingen. Sony mengatakan jumlah peserta menurun dibandingkan event sebelumnya dua tahun lalu.”Tahun lalu pesertanya 500 orang dari 55 kontingen. Tapi kami senang karena kali ini jumlah kontingennya lebih banyak, meskipun jumlah pesertanya turun.” – Oleh : Yus Mei Sawitri

Tentang Kushin Ryu Bali

PENGPROV BALI KUSHIN RYU M KARATEDO INDONESIA
Pos ini dipublikasikan di Berita FORKI, KATA, KIHON, Kumite dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kejurnas Karate Semar Cup VI

  1. riska berkata:

    tingkatkan pelayanan terhadap atlet yang hendak di pertandingkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s