KKI Badung Juara Umum


Dojo Gotong Royong Sumbang Medali Terbanyak KUTA – Tim Kushin Ryu Karate-Do Indonesia (KKI) Badung menunjukkan diri sebagai tim terbaik se-Bali. Itu mereka buktikan dengan berhasil menjuarai kejurda KKI Debes Cup I yang berlangsung pada 11-12 April lalu di Gedung I Ketut Maria Tabanan.

Tim asal Kabupaten Keris ini menggondol medali terbanyak dengan 6 emas, 7 perak, dan 13 perunggu. Kejurda KKI mempertandingkan berbagai kelas. Mulai dari pra pemula, usia dini, kadet, junior, dan senior baik Kata maupun Kumite. Hasil akhir, runner up diduduki oleh KKI Jembrana, dan ketiga tuan rumah KKI Tabanan. Keberhasilan Badung sendiri, adalah hasil sumbangsih empat dojo, yakni Dojo Harapan, Dojo Ungasan, Dojo Patriot, serta Dojo Gotong Royong. Dari keseluruhan, Dojo Gotong Royong menjadi penyumbang medali terbanyak.

Karateka asal Dojo pimpinan Nahazai Meok ini menyumbang 4 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Sisa emas disumbangkan oleh dojo lain. Menurut Nahazai Meok dari keempat penyumbang medali tersebut, dua diantaranya berasal dari kelas pra pemula yakni Ni Putu Maharani Isa W (-25 kg), dan Made Meru Ikeda (30 kg).

Sedangkan dua lagi berasal dari kelas pra pemula yakni, Komang Bintara Putra (52 kg), dan Wayan Sri Utari (40 kg). Keempatnya mendapat emas dari nomor Kumite. Nahazani Meok berharap, prestasi anak asuhnya bisa dilirik oleh Pengkab FORKI Badung. Mengingat, usia karatekanya masih muda-muda. Sehingga bisa memiliki peluang untuk berprestasi lebih tinggi lain. “Harapan kami jelas, mereka bisa menjadi atlet andalan daerahnya. Tapi tentu saja jika usianya sudah memungkinkan,” tandas Meok saat ditemui di Kuta, kemarin (14/4).

Meok menambahkan, Dojo yang didirikan sejak tahun 2003 tersebut sengaja menyasar turnamen-turnamen. Sedangkan untuk kejuaraan-kejuaraan lain diserahkan kepada atlet. Dojo yang dilatih oleh Daniel dan Kamsil Sotjo serta di bawah asuhan pelatih PON Ardy Ganggas itu berharap kedepannya bisa menunjukkan prestasi lebih baik. Ditambahkan oleh Ardy Ganggas, pihaknya bersyukur atas prestasi Badung di kejurda KKI. “Semoga bisa dipertahankan lebih baik lagi,”tandas mantan karateka nasional itu.

Dalam kejuaraan ini juga diberikan penghargaan bagi pelatih/official terbaik yang bertujuan untuk lebih memacu pelatih-pelatih yang lain untuk mengembangkan Kushin Ryu. Sukses untuk KKI.

Tentang Kushin Ryu Bali

PENGPROV BALI KUSHIN RYU M KARATEDO INDONESIA
Pos ini dipublikasikan di Arene ke arena, KATA, KKI, Kumite dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s