Putra Handayana Sumbang Emas


I Gusti Agung Putra Handayana putra dari Agung Astawa, namun sering dipanggil gung tra oleh temannya berhasil menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Bali di Pekan Olah Raga Mahasiwa Nasional ( POMNAS ) yang tahun ini berlangsung di Batam.

Keberhasilan yang dia peroleh memang tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan namun melalui sebuah perjuangan yang cukup panjang dan sangat melelahkan. Pada babak pertama Gung Tra bertemu lawannya dari DIY dan dia bisa menang telak 4-0. Pada babak kedua Sultra mampu juga dilewati dengan skor  4-0.

Di babak ketiga ini Gung Tra berhadapan dengan karateka Jatim dan menang dengan skor 3-0 dan berhak maju ke babak semifinal berhadapan dengan DKI. Saat di semifial lawan yang dihadapi mulai berat namun dia bisa menutup kemenangan dengan skor 3-2 dan berhak maju ke Final melawan Sulsel.

Pertandingan di final ini Putra Handayana mampu menaklukan lawannya dari Sulsel dengan Skor 7-4. Hingga akhir pertandingan Putra handayana sempat tidak percaya jika dia mampu menjadi yang terbaik di kelas kumite -67Kg Putra.

Perjuangan saya belum habis karena akan turun lagi pada kelas yang paling bergengsi yaitu kumite beregu bersama beberapa rekan-rekan lainya sambung Gun Tra melalui wawancara melalui Black berry Massager, dan dia juga tak lupa bersyukur atas prestasi yang dia raih sekarang adalah berkat doa dan dukungan dari semua team dan senpai dari KKI yang selama ini sangat membantu saya.

Putra Handayana sudah mengenal karate sejak bangku SD, saat itu saya berlatih di Udayana dibawah bimbingan Senpai Welly dan Senpai Chris Budhi.  Saya masih ingat saat masih kecil nangis saat dilatih jika keras dan sedih saat tidak menjadi juara.

Saya juga sangat berterima kasih kepada ajik ( panggilan putra kepada sang ayah) yang waktu itu rela jauh2 bolak-balik dari singaraja ke denpasar untuk mengantarkan saya berlatih di Udayana, dan saking semangatnya yang awalnya cuma ngantar ajik pun tidak mau kalah dengan saya dengan ikut bergabung latihan karate imbuh Gung Tra menutup wawancara ini.

Tentang Kushin Ryu Bali

PENGPROV BALI KUSHIN RYU M KARATEDO INDONESIA
Pos ini dipublikasikan di Arene ke arena, Kabar Gembira dan tag , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Putra Handayana Sumbang Emas

  1. Ping balik: Dojo Campuhan Asri siap memberikan yang terbaik di Marinir Cup | KUSHIN RYU BALI

  2. Ping balik: Emas Kedua KKI Bali dari Putra Handayana | KUSHIN RYU BALI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s