Belajar dari Sakura


Karateka bisa rusak atau kalah jika melakukan kesalahan dalam pernapasan, selain percaya diri berlebihan. Belajar karate mesti terbuka dan luwes untuk memaksimalkan potensi dalam mencari dan menemukan teknik baru. Misalnya, alat pemukul bisa pula berfungsi sebagai pemberat ‘kan? Teknik bukan benda mati tapi lebih seperti makhluk hidup. Tak boleh bersikap tertutup dan kaku dalam proses mempertajam perasaan dan kepekaan. Sayangilah orang lain dengan sopan santun. Kalau tak menghormati orang berarti tak percaya diri.

Hati yang pantang menyerah merupakan syarat mutlak memenangkan pertandingan. Pertandingan seperti hidup itu sendiri, penuh ketakpastian. Jalani saja di rel etika yang benar. Jiwa tenang, pemusatan pikiran meningkat, yakinlah, semuanya akan berakhir baik. Keberhasilan seseorang sangat ditentukan kepuasan hati. Seperti bunga sakura, saat mekar tanpa pamrih, tanpa beban apa pun, dengan ketulusan dalam memberikan kepuasan dan kekaguman pada tiap orang untuk menikmatinya. Gugurnya bunga sakura akan sangat disayangkan banyak orang.

Hidup Sakura itu bak cermin keberhasilan seseorang. Begitu kita mati, orang merasa kehilangan.

3 Balasan ke Belajar dari Sakura

  1. OSH,AKU SETUJU DENGAN PERNYATAAN DI ATAS,GITU AJA DARI AKU,OSH !

    • Kusnul berkata:

      Osh… untuk rekan2 kki, saya cuma mengingatkan tlg kalau belajar kata dilihat dulu kata aliran apa yg dimainkan. Dari goju, shito, atau kushin sendiri, karena atlit kki jika main kata sering campur antara kata goju dengan shito. Contohnya Suparimpai. Suparimpai goju mempunyai beberapa perbedaan dg suparimpai shito dan juga berbeda dg suparimpai kushin. Tlg dicermati agar tidak salah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s